Kalibagor,  1850 peserta Program Keluarga Harapan (PKH) ikuti senam Erobic masal di lapangan Desa Kalibagor dalam rangka Gebyar 3 tahun PKH pada hari Minggu (29/01/2016).

Hadir dalam kegiatan tersebut dari Dinas sosial kabupaten Banyumas, Camat Kalibagor Siswoyo, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa se wilayah Kecamatan kalibagor, dan ribuan peserta PKH sewilayah Kecamatan Kalibagor.

Dalam Kegiatan tersebut panitia juga menyiapkan Stand produk dari peserta PKH masing-masing kelompok PKH di wilayah Keamatan Kalibagor.

Camat Kalibagor Siswoyo dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan “kami mohon kepada seluruh peserta PKH apabila menerima bantuan jangan digunakan yang sekiranya bukan tujuan dari PKH, digunakan dan dimanfaatkan untuk benar-benar sesuai dengan prosedur yang ada dalam Program Keluarga Harapan (PKH)”.

“Jangan untuk membeli sesuai keinginan tetapi menyesuaikan aturan yang ada, uang bisa dibelikan untuk kebutuhan sekolah misal sepatu, tas, buku dan lainnya. Atau yang lain sesuai dengan aturan yang ada, sehingga pemerintah bantuannya benar-benar langsung menuju sasaran” jelasnya.

Retno dari Dinas Sosial dalam sambutannya “pemerintah berharap bantuan yang diberikan kepada seluruh Peserta PKH benar-benar dimanfaatkan dengan baik, dan diusahakan untuk bisa menambah usaha – usaha kecil yang telah dijalankan, sehingga pemerintah tidak sia-sia memberi bantuannya”.

Kegiatan gebyar 3 tahun PKH ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyatukan para peserta PKH di wilayah kecamatan Kalibagor, yang berkumpul jadi satu di Lapangan Desa Kalibagor. Setelah senam selesai peserta langsung menunggu undian dorprise yang disediakan oleh panitia.(*)