Kalibagor, Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Banyumas menebar 7.000 ekor benih ikan Nilem di Embung Kendalisada Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas Kamis (25/03/2021).

Penebaran benih ikan di Embung Kendalisada di serahkan langsung oleh Mikesti Kasi Perikanan Perairan Umum dan saksikan oleh Penyuluh Perikanan, Kepala Desa, Perangkat Desa, Direktur BUMDes Kusuma Mukti Kalibagor, Pokdarwis dan pengelola Embung Kendalisada Kalibagor.

Benih tersebut merupakan bantuan dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Banyumas, bertujuan untuk memberikan manfaat embung Kendalisada yang ada di Desa Kalibagor sebagai salah satu daya Tarik Wisata.

Mikesti Kasi Perikanan Perairan Umum Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Banyumas, ”kami harapkan Ikan di budidaya dengan baik dan hasilnya boleh di panen,  harapannya kedepan bisa meningkatkan produksi perikanan dan tingkat angka komsumsi ikan di desa Kalibagor”.

“Penaburan ikan selain di Desa Kalibagor juga akan dilanjutkan menebar benih ikan di Desa Wlahar Wetan Kecamatan Kalibagor dan desa Somagede.” terangnya.

Slamet Riyanto Kepala Desa Kalibagor mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ikan Nilem dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Banyumas sebanyak 7000 ekor di tebar di embung Kendalisada Kalibagor.

“Embung Kendalisada Kalibagor yang di bangun sejak tahun 2012, selain digunakan untuk mengairi Kebun Kelengkeng juga sebagai salah satu tujuan wisata Alam Embung yang ada di Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, sampai sekarang embung sudah berisi ikan lebih kurang 20.000 ekor ikan”.