Pada hari Jumat, tanggal 3 April 2014, kurang lebih pukul 21.00 sejumlah anggota BPD Desa Kalibagor dipimpin oleh ketuanya, Slamet Riyanto, mengadakan anjangsana ke RW 03 Desa Kalibagor yang dilaksanakan di rumah salah seorang warga yaitu Riswoto yang juga adalah anggota LKMD periode tahun lalu yang sampai sekarang belum diadakan kembali pembentukannya.

“Tujuan anjangsana ini adalah untuk bersilaturrahim antara BPD dengan warga, dan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat”, jelas Slamet Riyanto.

            Pada pertemuan yang berlangsung dengan cukup gayeng itu, ada beberapa manfaat yang dapat diserap dari anggota BPD, diantaranya usulan warga agar dibuatkan PERDES tentang Pembangunan Tanah Makam, yang dirasa semakin lama ukuran pembangunan makam semakin tidak menentu.

            Dalam tanggapannya, Slamet Riyanto mengatakan bahwa inilah manfaat dari anjangsana BPD ke masyarakat. Apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan dimusyawarahkan dan diusulkan kepada Desa agar dapat ditindaklanjuti dan diwujudkan dalam bentuk Perdes seperti keinginan masyarakat.

            Dalam pertemuan itu para anggota BPD juga mengikuti Rapat RW yang dipimpin oleh katuanya, yaitu Bambang Kuswanto. Dalam musyawarah tersebut dibahas tentang persiapan Pemilu dan menyambut Hari Jadi Kabupaten Banyumas. Laporan Persiapan dari warga yang menjadi anggota KPPS, dan para ketua RT dalam menyambut Hari jadi Kabupaten Banyumas. (moi_maulana)