Tjiptadi Kades Kalibagor dengan rekan Kadesa di Ekstravagansa

Tjiptadi Kades Kalibagor dengan rekan Kades di Ekstravagansa

Kalibagor, Minggu (27/04/14), Tjiptadi (Kades Kalibagor) dengan rekan Kepala Desa se-wilayah Kecamatan Kalibagor dalam Kegiatan Estravagansa pada Hari Minggu 27 April 2014 di Purwokerto dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-432  Kabupaten Banyumas  yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas.

Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor mengikuti kegiatan Exstravagansa dengan rekan Kepala Desa se-wilayah Kecamatan Kalibagor dengan seluruh tim dari Kecamatan Kalibagor. Kegiatan Banyumas Exstravagansa 2014 sebagai ajang promosi pariwisata Kabupaten Banyumas. Kegiatan Banyumas Extravaganza 2014  merupakan puncak peringatan Hari Jadi Ke-432 Kabupaten Banyumas.

Dalam Kegiatan Banyumas Exstravagansa 2014 Ribuan warga  memadati Jalan S Parman dan Jenderal Sudirman sepanjang empat kilometer, untuk menonton Pawai Budaya dalam rangka hari Jadi Ke-432 Kabupaten Banyumas. Ada 4 (empat) titik Display untuk melakukan atraksi dari tiap-tiap peserta atau kontingen Exstravagansa. Display terakhir di Alun-alun Purwokerto yang di lihat langsung oleh Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Banyumas.

Dalam Pawai Budaya 2014, merupakan  pawai yang bersih udara, pawai tanpa polusi knalpot. “Pawai Budaya tahun ini peserta tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan bermesini,” kata Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas,  Muntorihin

Banyumas Extravaganza dengan tema Topeng dalam Balutan Batik Banyumasan merupakan kegiatan tahunan berupa karnaval yang menampilkan berbagai potensi andalan Kabupaten Banyumas salah satunya kerajinan batik. Dari tiap-tiap kecamatan juga ikut bepartisipasi dalam kegiatan Banyumas Exstravagansa 2014.  Banyak kontingen yang menampilkan berbagai atraksi spektakuler yang bisa memberikan hiburan kepada warga Banyumas dan sekitarnya yang diadakan hanya 1 (satu) tahun sekali. (mto_27-04-2014)

DSC01535 DSC01614 DSC01528