solekhanKASI KESRA DESA KALIBAGOR

Nama : SOLEKHAN

Tmpt / Tgl lahir : Cilacap 15 Juni 1972

Alamat   : RT 05/03 Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor.

Warganegara : Indonesia

Agama: Islam

Pekerjaan : Perangkat Desa Kalibagor/ Kasi Kesra.

Orang kelahiran Cilacap ini bekerja menjadi Perangkat Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas sejak tahun 2001, beristri satu dan dua orang anak, satu perempuan yang kedua laki-laki, selama bekerja tidak pernah ada catatan yang jelek dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

selain jadi perangkat Desa juga sebagai tenaga pengajar anak-anak dalam bidang pendidikan Al Qur’an dan Punya MAJELIS TA’LIM  yang diberi nama ” SAFINATUN NAJAH “  Grumbul Songgon Rt 005/004 Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagordan juga mengajar di Majelis Ta’lim RIYADUS SHOLIHIN Grumbul Kalibagor Cilik Rt 006/001 Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor jamaahnya memang lumayan banyak, yang diajarkan diantaranya Tauhid, Fiqih, dan hafalan do’a-do’a  dan masih banyak lagi prestasi-prestasi yang di raih selama hidupnya. Dia juga sebagai Ketua Mauli Nabi yang dilaksanakan rutin setiap hari minggu wage, kadang juga memenuhi undangan sebagai Da’i supaya mengisi pengajian seperti peringatan Mauli Nabi, Isro Mi’roj, dan acara lainya.

Namun begitu yang namanya manusia pasti dalam hidup mengalami naik turn baik dalam sosial maupun ekonomi. Sebagai Perangkat Desa senangnya bisa langsung komunikasi dengan masyarakat, bisa tau kebutuhan masyarakat, dan selalu memberikan motifasi kepada masyarakat baik dalam formal maupun non  formal. Kegiatan yang dilakukan diluar jam kerja sebagai Perangkat Desa sangat banyak, tidak mengenal istirahat baik siang maupun malam. Setiap ada Kegiatan yang mendadak begitu cepat untuk langsung bertindak. Apalagi dalam kematian warga walaupun malam tetap siap melaksanakan.

Ekonomi :

Di Grumbul Songgom Rt 005/004 Dalam memenuhi kebutuhan hidup ada yang bertani ada buruh, ada juga yang menekuni kerajinan seperti pembuatan kerajinan dari bambu, seperti SUJEN/ Tusuk sate. malahan kerajinan tusuk sate dari bambu ini sudah lama sekali menjadi kerajinan di masyarakat kami, bahkan ada yang menjadi pokok penghasilan walaupun hasilnya sangat sedikit, kalau di hitung dari modal dan hasilnya tidak sebanding, tapi ini sudah jadi kerajinan yang turun termurun. Karena kehidupan di Grumbul itu umumnya seperti iti maka walaupun sebagai perangkat Desa tetapi tetap ikut melestarikan kerajinan tusuk sate itu,   BERSAMBUNG