Kalibagor, (26/1/2018), Bupati Banyumas, Kepala Desa Kalibagor beserta Muspika Kecamatan Kalibagor dan tamu undangan petik Kelengkeng di Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor pada hari Jum’at (26/1/2018).

Hadir dalam acara petik Kelengkeng dan Durian serta tanam perdana durian Montong di area Embung Mini Kalibagor Bapak Bupati Banyumas Ir. H. achmad Husein, Muspika Kecamatan Kalibagor, Kepala Desa Kalibagor Lembaga Desa, amu Undangan dan Masyarakat Kalibagor.

Dalam kunjungannya Bpak Bupati Banyumas diawali petik Kelengkeng jenis Itoh milik Bapak Rakim Petani Kelengkeng Kalibagor. Pemetikan di awali oleh Bapak bupati didampingi oleh Kepala desa Kalibagor yang selanjutnya mencicipi bersama Kelengkeng Kalibagor.

Bapak Bupati banyumas  menyampaikan “ini perlu dikelola dengan baik dan buahnya ini perlu dibungkus, sehingga tidak kena serangga. Kelengkeng Kalibagor ini bagus, buahnya tebal dan manis, ini bisa dijadikan Agrowisata buah Kelengkeng Kalibagor”.

Setelah petik kelengkeng rombongan langsung menuju ke Kebun durian milik bapak Wasino yang sudah siap panen. Bapak bupati Banyumas di dampingi Kepala Desa Kalibagor memetik durian jenis montong yang sudah matang. Durian yang sudah di peting langsung di bukak ditempat.

Rangkaian kegiatan selanjutnya Bapak bupati Banyumas menanam pohon durian di area embung mini, sekaligus melihat situasi embung Mini yang dipergunakan untuk penyiraman kebun Kelengkeng.

Dalam sambutannya bapak bupati Menyampaikan “ini sangat bagus untuk dikelola, dan kami akan membuat Video untuk menunjukan bahwa di Kalibagor ada tempat wisata khususnya untuk agrowisata buah kelengkeng dan Durian. Dan sudah ada embung mini yang bisa dijadikan wisata embung”.