Camat Kalibagor Memotong Pita Peresmian Masjid Al Fadilah

Camat Kalibagor Memotong Pita Peresmian Masjid Al Fadilah

Kalibagor, (31/5/2014) Camat Kalibagor Sudarso bersama Ketua Harian Yayasan Al Madinah Nusantara sedang memotong pita dalam rangka peresmian  Masjid Al Fadlillah Gerumbul Jengkonang Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor, pada hari Sabtu 31 Mei 2014.

Peresmian Masjid Al Fadlillah RW 02 Grumbul Jengkonang Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor oleh Sudarso Camat Kalibagor disaksikan langsung oleh Ketua harian Yayasan Al Madinah yang sebagai donatur pembangunan Masjid Al Fadlillah juga dihadiri oleh Perwakilan dari Pemerintahan Desa Kalibagor dan seluruh Ta’mir Masjid Al Fadlillah, Tokoh masyarakat dan warga sekitar Masjid.

Sudarso Camat Kalibagor juga menyampaikan dalam sambutannya ” Dalam hal ini kita selalu bersyukur Kepada Alloh SWT yang telah memberi keberkahan kepada kita semua, sehingga pada kesempatan ini bisa menyaksikan peresmian Masjid Al Fadlillah ini. Mudah membangun Masjid tetapi susah membangun/memakmurkan masjid. Mari kita bangun Masyarakatnya untuk senantiasa memakmurkan masjid, bukan hanya sekedar masjidnya dibangun yang mewah, tetapi bagaimana cara untuk memakmurkannya”

Pemberian Cindera Mata Dari Yayasan Al Madinah Nusantara kepada Camat Kalibagor Drs. Sudarso

Pemberian Cindera Mata Dari Yayasan Al Madinah Nusantara kepada Camat Kalibagor Drs. Sudarso

“Kita manfaatkan masjid sebagai sarana untuk beribadah kepada Alloh SWT. juga sebagai wahana untuk mendidik anak-anak kita, sehingga kelak menjadi anak-anak yang menjadi generasi Qur’ani. Ketelatenan dalam memakmurkan Masjid merupakan jalan orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT. Mari kita gunakan, manfaatkan masjid ini sebagai sarana untuk menuntut Ilmu dan untuk memahami agama kita yaitu Agama Islam” disampaikan oleh Sudarso Camat Kalibagor

Khamami ketua panitia pembangunan Masjid dan pengurus Ta’mir Masjid menyampaikan dalam sambutannya “panitia pembangunan, Ta’mir Masjid dan warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan / donatur dari Syekh Syu’a bin Ibrahim Al Mahish dari arab Saudi melalui Yayasan Al Madinah Nusantara, dan donatur pemberi wakaf tanah juga kepada seluruh masyarakat Grumbul Jengkonang yang telah ikut membantu terlaksananya pembangunan Masjid Al Fadlillah ini baik pikiran, tenaga maupun material.

“Pembangunan masjid ini merupakan proses yang singkat, perencanaan mulai Bulan November 2013 dengan modal awal dari kas Masjid sebesar Rp. 40.000.000,- (Empat Puluh Juta Rupiah) lalu mengajukan Proposal ke Syekh Syekh Syu’a bin Ibrahim Al Mahish di Arab Saudi melalui Yayasan Al Madinah Nusantara Alhamdulillah terealisasi, untuk ukuran Masjid yang dari Yayasan Al Madinah Nusantara berukuran 9 x 9 m2, tetapi oleh panitia ditambah lagi menjadi 10 x 10 m2 dengan dana para donatur yang ada di lingkungan Masjid. Untuk pengerjaannya target dari Yayasan Al Madinah selama 3 bulan tetapi dikerjakan selesai sampai dengan 4 bulan dikarenakan pengembangan atau perluasan masjid yang tadinya 9×9 m2 menjadi 10×10 m2. Untuk pengembangan lainnya akan di pasang paving di area atau halaman Masjid. Sampai Hari ini untuk Total Dana yang digunakan sebesar Rp. 270.000.000,- (dua ratus tujuh puluh juta rupiah) dana berasal dari Donatur Yayasan Al Madinah Nusantara dan donatur masyarakat”. disampaikan oleh Khamami (55) Ketua Panitia Pembangunan masjid, dalam sambutannya.

Ustadz Baiturrohim dari Yayasan Al Madinah

Ustadz Baiturrohim dari Yayasan Al Madinah

Ustadz Baiturrohman Ketua Harian Yayasan Al Madinah Nusantara menyampaikan dalam sambutannya ” Masjid adalah merupakan sarana Ibadah Umat Islam dan semoga Masjid ini mulai dari proses awal pembangunan sampai diresmikannya semoga selalu di ridhoi oleh Alloh SWT. Masjid dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bisa membangun masyarakat yang lebih baik, beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT. bukan hanya mudah untuk membangun masjidnya tetapi bagaimana untuk mudah memakmurkan masjidnya. Diharapkan masjid ini dikelola dengan baik dan masjid bukan dimiliki oleh seseorang atau organisasi islam tertentu. Memakmurkan Masjid merupakan tanda-tanda bagi orang-orang yang beriman”. (@mantoxbagor/31/5/2014)

3 4