Kalibagor:  Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra melaksanakan kunjungan dalam rangka Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor pada hari  Selasa malam (15/03/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0701/Banyumas, Camat Kalibagor, Kapolsek Kalibagor, Danramil Kalibagor, Ka.Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, Tim Jabid, Ketua BPD, Ketua RW dan Lembaga Desa lainnya serta toga dan Tokoh Masyarakat.

Dalam agenda tersebut Kepala Desa Kalibagor Slamet Riyanto memberikan sambutan dan sekaligus Pemaparan tentang Kegiatan Tim Covid-19 Desa Kalibagor. Paparan yang disampaikan kegiatannya mulai ada pandemi Covid tahun 2020 sampai dengan tahun 2021.

Slamet Riyanto Kepala desa Kalibagor menyampaikan dalam sambutannya atas nama Pemerintah desa Kalibagor mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Dandim 0701/Banyumas beserta rombongan dan Forkompincam Kalibagor, sebagai salah satu pendorong semangat dalam rangka untuk menyukseskan PKKM Mikro di Desa Kalibagor.

“Kami selaku pemdes Kalibagor dan seluruh Elemen Masyarakat akan selalu berusaha sebaik mungkin dalam pelaksanaan PPKM Mikro ini agar dapat berjalan sesuai apa yang diinginkan bersama, kami merupakan elemen paling bawah dalam hal kegiatan PPKM Mikro yaitu sampai dengan RT dan RW jadi akan berusaha semaksimal mungkin dalam penanganan kegiatan tersebut” katanya.

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra menyampaikan pembinaan dan monitoring PPKM  Mikro diarahkan  untuk memotivasi terhadap posko posko yang ada di desa.

“Kematian pasien covid-19 di Banyumas 80% berasal dari Komorbit sehingga untuk pendataan Komorbit harus bener-bener didata yang akurat, saya minta nanti pak Kades bisa berkoordinasi dengan RT, RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Tim Jabid melakukan evaluasi berkala, terhadap Komorbit.” Jelasnya.

Penanganan covid 19 harus bergerak bersama dengan selalu patuhi protokol kesehatan dengan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).