Kalibagor, 54 ( lima puluh empat ) Kader Posyandu se wilayah Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor mengikuti Pelatihan Pendataan dan Pemetaan Keluarga Sejahtera Desa Kalibagor dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Kalibagor pada hari Kamis (17/11/2016).

Pembantu Pelaksana Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Kalibagor menggelar Pelatihan Pendataan dan Pemetaan Keluarga Sejahtera. Pelatihan yang diikuti oleh  54 (lima puluh empat) orang kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap RT se wilayah Desa Kalibagor. Pelatihan dilaksanakan selama 1 (satu) hari yang bertempat di Pendopo Balai Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor.

Ketua Penyelengaran dari PPKBD (Pembantu Pelaksana KB Desa (PPKBD) Kalibagor Sugiati mengatakan Kegiatan ini merupakan kegiatan dari  pemberdayaan Perempuan khususnya untuk Kader Posyandu yang merupakan perwakilan dari tiap Kader Posyandu di tiap-tiap RT sewilayah Desa Kalibagor.

“Dari hasil pelatihan ini kita harapkan para peserta bisa mengetahui jumlah  PUS (Pasangan Usia Subur),mengetahui jenis KB / RT dan bisa mengetahui Jenis Keluarga. Untuk Nara sumber sendiri dari Kecamatan Kalibagor, PLKB dan Bidan Desa.” Jelasnya.

 

edit4edit3edit2edit1