image

Kalibagor akan hadiri Juguran Optimalisasi Potensi Desa
Komunitas Gerakan Desa Membangun (GDM) pada Sabtu (30/01/2016). Juguran tersebut akan bertempat di Rumah Kepala Desa Linggasari, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas.

Juguran ini merupakan tindak lanjut dari acara Refleksi 4 Tahun Gerakan Desa Membangun (GDM) di Desa Wlahar Wetan, Kecamatan Kalibagor. Pada tahun 2016, silaturahmi Gerakan Desa Membangun dimulai dari Desa Linggasari.

Juguran sehari ini akan dihadiri Sutardjo, Tenaga Ahli Subdit Ketahanan Masyarakat Desa Direktorat PMD Ditjen PPMD Kementerian Desa Pembanguan Daerah tetinggal, dan Transmigrasi. Ada tiga narasumber pendamping adalah Bayu Setyo Nugroho (Kades Dermaji), Agung Budi Satrio (Pegiat GDM), dan Tuti Irawati (Kades Linggasari).

Bagi Kalibagor, juguran ini sangat menarik. Desa Kalibagor sedang mengoptimalkan potensi agrowisata kebun buah kelengkeng. Selain itu, desa dengan alamat portal www.kalibagor.desa.id ini mengembangkan kerajinan payung kertas, stik drum band, tusuk es cream dan sate, serta karambol.

Kalibagor akan mengikuti kelas teknis dari Gedhe Foundation, yaitu mengunggah tulisan ke website melalui smartphone. Harapannya, dengan mengunggah tulisan website lewat smarthpone produksi tulisan meningkat secara kuantitas maupun kualitas.