Tim Penggerak PKK Desa dan PKK RT di Kebun RT 06 RW 01 Desa Kalibagor

Kalibagor,  Rombongan Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Desa Kalibagor mengunjungi lokasi pemanfaatan halaman yang Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA)-PKK di RT 06 RW 01 Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas.

Kunjungan itu dimaksudkan dalam rangka pembinaan, menyusul rencana persiapan Desa Kalibagor yang dicanangkan untuk mengikuti Lomba Pemanfaatan Lahan Pekarangan tingkat Kabupten Tahun 2016 untuk mewakili Kecamatan Kalibagor di Tingkat Kabupaten Banyumas.

Kepala Desa Kalibagor Tjiptadi menyampaikan “Dengan adanya pemanfaatan Lahan Pekarangan yang masih kosong untuk bisa lebih di giatkan kemanfaatannya. Sehingga dengan adanya lahan yang dimanfaatkan lingkungan bisa menajdi Asri, Teratur, Indah dan Nyaman. Dalam rangka HUT Ke 71 Kemerdekaan RI PKK Desa Kalibagor mengadakan Lomba Pemanfaatan Lahan Pekarangan karena melihat di tiap RT banyak yang memanfaatkan Lahan pekarangan tersebut”.

“Lomba Pemanfaatan Lahan Pekarangan di tingkat Desa dimenangkan oleh RW 001 tepatnya di RT 006 RW 001 Desa Kalibagor, dan dilanjutkan ditingkat Kecamatan yang langsung dibawa oleh Kecamatan untuk ikut Lomba ditingkat Kabupaten. Ditingkat Kabupaten yang rencananya akan dikunjungi langsung oleh Tim Penilai Lomba Pemanfaatan Tanah Pekarangan, yang sebelumnya sudah mengirimkan Profil tentang Pemanfaatan Tanah Pekarangan di RT 06 RW 01”. Jelasnya.

“Kita tanamkan kepedulian terhadap Pemanfaatan Tanah Pekarang Kosong untuk ditanami kebutuhan dapur maupun tumbuhan lain yang bermanfaat. Yang nantinya juga bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari. Selamat untuk Ibu-ibu cerdas dan terampil didalam memanfaatkan lahan pekarangan kosong”. lanjutnya.

“Dari dua belas desa di wilayah Kecamatan Kalibagor, Desa Kalibagor merupakan salah satu desa yang berhasil memanfaatkan Tanah Pekarangan di tatanan rumah tangga, sehingga bernilai ekonomis untuk memenuhi kebutuhan keluarga, ” demikian disampaikan oleh Sekretaris TP-PKK Desa Kalibagor, Sri Surahmi.

“Yang sebelumnya Desa Kalibagor mengadakan Lomba Pemanfaatan Lahan Pekarangan di Tingkat Desa Kalibagor yang di menangkan RT 006 RW 001 Desa Kalibagor, dari Kecamatan langsung meninjau, bahwa Desa Kalibagor layak untuk maju di tingkat Kabupaten” jelasnya.

Profil Pemanfaatan Tanah Pekarangan RT 06 RW 01 Desa Kalibagor LIHAT DISINI