karang taruna

Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) dan Karangtaruna Bina Pagar Muda I (satu) Desa Kalibagor adakan musyawarah bersama di Pendopo Balai Desa Kalibagor pada hari Kamis 17 Desember 2015,

Hadir dalam pertemuan seluruh anggota LKMD dan pengurus Karang Taruna Desa Kalibagor, Rapat membahas program kerja Karang Taruna untuk jangka Pendek dan jangka panjang.

Budi Santoso Sekdes Kalibagor menyampaikan bahwa untuk kemajuan dan semangat dari anggota Karang Taruna perlu dibuat program-program kerja atau kegitan, selanjutnya bisa diajukan ke Desa supaya bisa masuk ke APBDesa untuk dianggarkan.

“Karang Taruna untuk bisa dibentuk kegiatan yang nantinya untuk bisa menggali dana dari Desa. Yang sekarang anggaran sudah mulai banyak dengan adanya Undang-undang no. 6 Tahun 2014 tentang Desa, ini apabila dari Karang Taruna mengajukan program kegiatannya. Program Kegiatan bisa melingkupi pelatihan-pelatihan” disampaikan Riswoto ketua LKMD.

Didik Arif Prabowo anggota Karang Taruna mengusulkan kegiatan pelatihan Jurnalis warga yang nantinya bisa untuk mengembangkan potensi atau kegiatan di masing-masing wilayah. Dengan mneggunakan Website Desa Kalibagor sebagai media publik atau informasi.

Kegiatan jangka pendek akan diadakan pelatihan hantaran pengantin dan membuat piring dari lidi. Jumlah peserta dibatasi sebanyak 25 orang yang di ambil perwakilan di tiap-tiap grumbul. Anggaran yang digunakan untuk pelatihan, dana dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2015. Kegiatan akan dilakasanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Desember 2015 di Pendopo Balai Desa Kalibagor.

Rencana program yang diusulkan dari Karang Taruna dibidang olahraga, membentuk tim sepak bola inti desa yang bibitnya sudah diseleksi pada waktu pertandingan sepak bola di bulan Agustus. Dan untuk membentuk jadwal pelatihannya.

Selain jurnalis warga, Karang Taruna juga mengusulkan pembuatan film dokumenter desa Kalibagor, yang disitu nanti bisa memuat profil desa juga potensi desa dimunculkan dalam film desa. Film Desa bisa diunggah ke Video Youtube.

Untuk pendanaan pembuatan film bisa minta dukungan dari warga masyarakat Kalibagor yang mau ikut memajukan Desa Kalibagor, baik yang ada di Desa Kalibagor maupun warga Kalibagor yang ada diperantauan.