Kalibagor, Sumini (33) Bidan Desa Kalibagor melaksanakan tugas kegiatan pelayanan Lansia di Pendopo Balai Desa Kalibagor pada hari Kamis (22/03/2018).

Kegiatan Posyandu lansia adalah pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di Desa Kalibagor yang sudah lama berjalan, merupakan pengembangan dari kebijakan pemerintah melalui pelayanan kesehatan bagi lansia.

Sumini (33) bidan dari Puskesmas Kalibagor selaku Bidan yang bertugas melayani Kesehatan Lansia di Desa Kalibagor menyampaikan “Kegiatan Lansia untuk meningkatkan kesehatan para lansia untuk mensekrining kesehatannya, sehingga para lansia tetap sehat juga untuk mendeteksi apakah ada kelainan atau keluhan-keluhan yang bisa ditangani secara dini, sehingga para lansianya sehat selalu apabila ada penyakit seperti gula, hipertensi, dan lain-lain yang bisa dideteksi lebih awal itu sudah bisa tertangani”.

“Untuk sasarannya Lansia di Desa Kalibagor ada sejumlah 258 (dua ratus lima puluh delapan) untuk diwilayah Desa Kalibagor, kegiatan Lansia dibagi menjadi 5 (lima) Pos Pelayanan Lansia diantaranya di Pendopo Balai Desa , Grumbul Bleberan, Perumahan, Karang Anyar dan Grumbul Asinan”. Lanjutnya.

Kegiatan Lansia rutin dilaksanakan tiap bulan, peserta lansia sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Posyandu Lansia tersebut. Kegiatan Pos Lansia bertempat di masing-masing pos yang sudah ditentukan.