DSC00142Kalibagor, (22/10/15). Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor, Priyono dari Badan Penyuluh Pertanian Provinsi Jawa Tengah serta dari pengurus Yayasan Obor Tani Semarang. Dalam kegiatan Pembukaan Magang Pemberdayaan Tani Hortikultura di Sentra Pemberdayaan Tani Kalibagor Kecamatan Kalibagor, pada hari Kamis 22 Oktober 2015.

Hadir dalam acara tersebut Bapeluh Provinsi Jawa Tengah, Pengrus Yayasan obor Tani Semarang, PPL Kecamatan Kalibagor  serta Perangkat Desa Kalibagor dan Kelompok Tani Buah Kelengkeng Desa Kalibagor.

Kegiatan Magang Pemberdayaan Sentra Hortikultura yang diadakan oleh Badan Penyuluh (Bapeluh) Provinsi Jawa Tengah Angkatan ke II diadakan di Sentra Pemberdayaan Tani Buah Kelengkeng di Desa Kalibagor. Magang Hortikultura ini diikuti dari Kelompok Tani Desa Limbangan Wanareja Kabupaten Cilacap sejumlah 22 orang dan dari Desa Kalibagor sebanyak 4 orang. Magang Hortikulturan akan di bimbing dari Tim Yayasan Yayasan Obor Tani Semarang selama 7 hari mulai dari tanggal 22-28 Oktober 2015.

Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor dalam sambutannya menyampaikan Selamat datang para peserta magang atau pelatihan Hortikulturan di Desa Kalibagor, juga Dari Bapeluh Provinsi Jawa Tengah yang telah menempatkan Peserta Pelatihan di Desa Kalibagor guna melaksanakan kegiatan pembelajaran pertanian. Semoga para peserta magang bisa mengambil pelajaran atau pendidikan pertanian khususnya di pertanian buah, yang akan dilaksanakan selama tujuh hari kedepan”.

Semoga para peserta ini didalam kegiatan diberi ilmu dari para pembimbing mohon untuk bisa dicatat dipahami sehingga nanti bisa diaplikasikan di daerahnya. Kami harap untuk bisa mengikuti dengan baik selama 7 hari ini benar benar dimanfaatkan dengan baik” Priyono Bapeluh Provinsi Jawa Tengah.