Kalibagor, (16/01/2018), sebanyak tujuh (7) Mahasiswa IAIN Purwokerto berkunjung ke Desa Kalibagor pada hari Selasa tanggal (16/1/2018) dalam rangka melaksanakan Tugas Mahasiswa.

Dalam kunjungannya mahasiswa ingin mengetahui lebih dekat dengan Pengelolaan Embung Mini Desa Kalibagor yang sudah dibangun sejak tahun 2012, dan sudah difungsikan untuk penyiraman tanaman Buah Kelengkeng sebanyak 3600 pohon.

Tujuh Mahasiswa IAIN di sambut oleh Sugiarti Sekretaris Desa Kalibagor yang menyampaikan beberapa hal tentang kegitan Pemerintahan Desa yang terkait dengan Pengelolaan Embung Mini.

Sugiarti Sekretaris Desa menyampaikan “untuk pengelolaan Embung Mini kita akan serahkan kepada BUMDes Kususma Mukti yang akan mengelolanya, wacana kedepan Area Embung mini akan dijadikan Wisata Edukasi, terutama untuk pembelajaran pertanian baik sistem pengolahan lahan, cara mencangkok, cara stek, okulasi dan lainnya”.

Embung Mini Kalibagor merupakan wacana salah satu tujuan Obyek wisata Kalibagor yang sekarang sudah ada tempat Selfi, yang berupa panggung yang bisa untuk foto dengan pemandangan Embung Mini, Kebun Kelengkeng juga pemandangan Gunung Slamet.

Untuk pohon Kelengkeng jenis itoh sudah berbuah sebanyak 2 kali, secara bertahap. sekarang sudah di buahkan sebanyak 600 pohon kelengkeng.

Akses Jalan Utama menuju Embung Mini dan Kebun Buah Kelengkeng milik Masyarakat, bisa melalui jalan Pabrik Kayu Kalibagor, juga bisa melalui Jalan SMK Negeri 1 Kalibagor.