DSC02050.EDIT

Kalibagor, Lima Mahasiswa magang di Radio Republik Indonesia (RRI)  Purwokerto mengunjungi kebun Kelengkeng Kalibagor pada hari Selasa (16/02/2016), untuk meliput Potensi Desa Kalibagor, untuk acara Gerbang Desa di RRI Purwokerto.

Kehadiran Mahasiswa magang di RRI Purwokerto ke Desa Kalibagor untuk mengetahui secara langsung Potensi yang ada di Desa Kalibagor. Mahasiswa tersebut setelah baca artikel potensi Buah kelengkeng yang ada di Desa Kalibagor, penasaran dengan Kebun kelengkeng Kalibagor, sehingga langsung ingin mengetahui secara langsung kebun Kelengkeng Kalibagor.

Iwan dari Mahasiswa IAIN Purwokerto yang magang di RRI Purwokerto menyampaikan “Ingin membuat Feature di RRI Purwokerto untuk acara Gerbang Desa, Kami ditugaskan kesini untuk meliput Potensi Kebun Kelengkeng yang ada di Desa Kalibagor”.

Tiyas mahasiswa magang di RRI Purwokerto dari D.III Bahasa Inggris Unsoed Purwokerto juga menyampaikan “ingin mengetahui Potensi yang ada di Desa Kalibagor, selama ini desa mempunyai Potensi masing-masing, untuk mengembangkan potensi apa yang ada di desa itu sendiri. Kami tahunya Desa Kalibagor ada Kebun Kelengkeng setelah membaca artikel dari Gedhe Foundation”.

“Ternyata Kelengkeng yang selama ini masih jarang di Banyumas kini bisa ada di Desa Kalibagor. Kami sangat tertarik di Desa Kalibagor ada tanaman Kelengkeng yang bahkan sudah pernah panen perdana. Kita jadi penasaran ingin tahu bagaimana sih kelengkeng bisa tumbuh dan berbuah dengan baik, sehingga kami bisa nyampai ke Desa Kalibagor. Semoga ini bisa dikembangkan dan dipromosikan lebih luas supaya lebih dikenal masyarakat umum. Jadi potensi di Kabupaten Banyumas lebih banyak.” Jelasnya.

Lain halnya dengan Melinda Sugiarti yang juga Mahasiswa D.III Bahasa Inggris Unsoed mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Desa Kalibagor untuk melihat Kebun buah Kelengkeng. “Semoga prospek kedepan lebih bagus lagi, sehingga bisa menjadi obyek wisata Desa yang lebih menarik. Kalo benar-benar dikelola dengan baik kedepan juga bisa di observasi lagi dengan penambahan jenis buah-buahan lain. Semoga sukses Kalibagor”.

 

DSC02048 EDIT DSC02066 DSC02069 EDITDSC02062 DSC02079