Kalibagor, (5/4/17). Enam Mahasiswa Unsoed Purwokerto dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Administrasi Negara, mengkaji Potret Pemerintah Desa yang dilaksanakan mulai Bulan Maret sampai Mei 2017 di Pemerintahan Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor.

Lisa Lusiyanti salah satu mahasiswa menyampaikan “Mahasiswa ditugaskan untuk melengkapi tugas terstruktur Mata Kuliah Administrasi Pembangunan terkait dengan Pemerintah Desa. Enam Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara ditugaskan untuk mengkaji potret Pemerintah Desa saat ini.”

“Tujuan dari kegiatan Mahasiswa untuk dapat melihat secara langsung kondisi pemerintah desa dan memahami proses penyelenggaraan pemerintah desa dalam mengelola pembangunan desa. Harapan dari kegiatan ini supaya para mahasiswa dapat menjadi lebih peduli terhadap pemerintah dan masyarakat desa, serta memahami praktik-praktik pemerintahan desa” lanjutnya.

Enam Mahasiswa yang ditugaskan untuk mengkaji potret Pemerintah Desa Kalibagor diantaranya Lisa Lusiyanti, Naufal Fitdaus, Audi Srisnar D, Dea Rasatiyana, Trias Amalia N, Gita Ismeila dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.