DSC05218.700xSejumla pekerja sedang melakukan pekerjaan pemasangan paving di wilayah RT 06 RW 03 Grumbul Asinan Desa Kalibagor, Pavingisasi bantuan dari Pemerintah Kabupaten untuk anggaran tahun 2014. Bantuan sebesar 50 juta ruiah.

Jalan Tembus antara jalan Cekdam menuju jalan Bong Asinan mendapatkan bantuan Pavingisasi dari pemerintah Kabupaten Banyumas sebesar 50 juta rupiah. Jalan sepanjang 100 meter dan lebar 4 meter yang dikerjakan langsung oleh pemenang lelang Dari Kabupaten, yang juga dibantu oleh warga masyarakat RT 06 RW 03 Grumbul Asinan. Ukuan Paving 20 x 20 centimeter, paving berasal dari Magelang.

“Jalan tembus ini apabila musih hujan sulit dilalui dikarenakan becek, dan sebelum dipaving warga masyarakat RT 06 RW 03 berswadaya untuk pengerasan jalan tersebut. Jalan tersebut sebelum dipaving sudah keras, sehingga pada waktu pavingisasi tidak membutuhkan lagi pengerasan jalan” Kata Wabichun ketua RT 06 W 03 Desa Kalibagor.

Dia menjelaskan “Jalan yang di paving bantuan hibah dari Pemeintah Kabupaten Banyumas anggaran tahun 2014, untuk jalan sendiri yang tadinya 2 meter ditambah menjadi 4 meter, ini berkat swadaya masyarakat yang memberikan tanah untuk jalan”.