11

Payung Kertas Kalibagor turut serta berpartisipasi di Festival Payung Indonesia yang digelar di Taman Balekambang Solo selama tiga hari. Payung Kalibagor bersama para Pengrajin Payung yang ada di Indonesia maupun Mancanegara, berpartisipasi untuk kegiatan Festival Payung Indonesia 2016.

Dalam Festival Payung Indonesia (FPI) 2016 dengan mengambil tema Sky Umbrella, exploring Indonesia. Payung Kalibagor menjadi bagian dari peserta pengrajin payung tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas.

Festival Hari pertama sangat meriah, untuk Delegasi dari Kalibagor sendiri para pengunjung merasa senang, karena bisa berfoto atau selfi dengan kreasi payung Kalibagor ujar salah satu pengunjung. Pada Festival Payung Indonesia (FPI) tahun 2016 ini Delegasi Kalibagor menunjukkan kreasi payung diantaranya ada payung Prah Lukis, Payung Menuran, Payung Tari, Payung susun dan lainnya.

Selain Memamerkan Payung untuk delegasi Kalibagor juga banyak memasang Foto-foto kegiatan ?Desa Kalibagor atau potensinya yang ada di Desa Kalibagor. Salah satu yang menarik adalah di beground untuk foto seolah-olah ada didalam berita.

Kegiatan Hari pertama di Festival Payung Indonesia Pembukaan dan sekaligus pentas seni dari berbagai kontingen, baik dari Indonesia maupun Mancanegara. Kegiatan pameran dan pentas seni dalam sehari dilaksanakan sampai sepuluh malam.

2233