DSC09421

Solo, Ribuan  orang memadati Taman Balekambang, Sabtu (12/9/2015) . Mayoritas adalah anak muda yang datang berombongan. Para muda-mudi banyak masuk ke Stand Payung Kalibagor untuk meminjam payungnya digunakan untu Selfi atau foto-foto di area stand Payung Kalibagor.

Puluhan payung yang dipasang di Stand Kalibagor seluruh ruang yang modelnya terbuka, Kont dengan menghias stand dengan payung yang bercorak batik, kembang dan ada gambar Bawor. Posisi payung ada yang digantung dan ada yang dipajang untuk foto-foto pengunjung.

“Imma pengunjung asal Malangan Kartasura Sukoharjo mengatakan “Bahwa untuk Stand Payung kalibagoran yang membawa nama Payung Kertas Gunungsari Kalibagoran sangat menarik, unik dan fantastic.Sangat kreatif, cantik dan untuk payung dari bahan batik perlu dikembangkan luaskan…. sukses team Payung Kalibagor Banyumas”

Koleksi payung bagus, menarik dan kreatif sayangnya kurang banyak, sehingga pengunjung yang mau berfoto tidak saling menunggu lama. Stand bila perlu lebih dipercantik lagi, didekorasi dengan warna yang lebih banyak agar lebih menarik” kata Emi Rofiah dari Sragen

Kegiatan dihari kedua cukup padat, ada Workshoap, Untuk peserta Kalibagor ada dua orang yang mengikuti whorkshop tentang Payung Cina dengan narasumber langsung dari Cina, juga dari Thailand memberikan materi tentang melukis payung.