DSC04242 DSC04247 DSC04229.

Kalibagor News, Pembinaan Perangkat Desa Kalibagor dilakukan oleh Kecamatan Kalibagor pada hari Rabu tanggal 4 September 2013 di Balai Desa Kalibagor Kecamatan kalibagor.

 

Pembinaan ini merupakan salah satu kegiatan dari kecamatan untuk membina Perangkat Desa se wilayah Kecamatan Kalibagor. Pembinaan yang dilakukan oleh Tim Kecamatan adalah  salah satu agenda kegiatan pembinaan di bidang administrasi. terutama dalam hal keuangan desa. ada 7 personil yang membina di masing-masing kasi.

Kasi Kesra dibimbing oleh Bapak Mulyono, Kasi Keuangan oleh Bapak Ponimin, Kasi Pemerintahan oleh Bapak Amin, Kasi Pembangunan oleh Bapak Heri, Kadus oleh Bapak Suwito Kasi Trantib Kecamatan. Seluruh agenda kegiatan diperiksa apabila ada hal-hal yang masih kurang untuk segera dibenahi dan diperbaiki. sehingga meminimalisir temuan dari inspektorat.

Diakhir pembinaan di isi oleh Bapak Camat Kalibagor (Bapak Drs. Sudarso), beliau menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pembinaan ini. Dalam sambutannya menyampaikan “para Perangkat Desa untuk bisa mewujudkan kinerja yang baik, sehingga penilaian menjadi positif, juga disiplin kantor, disiplin kerja (waktu). Terutama kepada masyarakat untuk bisa memberikan pelayanan yang baik/maksimal. Terutama dibidang adminstrasi harus benar-benar tertib sehingga bisa meminimalkan temuan dari Inspektorat”.

Bapak Kepala Desa Kalibagor (Tjiptadi) menyampaikan dalam sambutannya ” mengucapkan terima kasih kepada tim dari Kecamatan yang telah membina di Pemerintahan Desa Kalibagor, sehingga ini bisa meminimalkan temuan dari Inspektorat. Apabila masih ada temuan-temuan yang berkaitan dengan administrasi pemerintahan terutama Keuangan, maka kami akan segera memperbaikinya”

Pembinaan ini bukan hanya sekedar pembinaan saja tapi harus ada tindak lanjutnya, apabila administrasi belum sempurna. Pembinaan akan di lanjutkan setelah 2 minggu untuk melihat sudah dikerjakan atau belum adminstrasi yang belum sempurna, sehingga benar-benar meminimalkan temuan dari Inspektorat apabila ada Inspektorat memeriksa administrasi terutama di bidang anggaran/keuangan. (news_by_manto)