Kalibagor, Pemerintah Desa Kalibagor Menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Pendopo Balai Desa Kaibagor Kecamatan Kalibagor pada hari kamis (20/09/2018).

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan RT dan RW Kepala Desa Kalibagor, Ketua LPMD Desa Kalibagor, Perangkat Desa Kalibagor, Ketua RW dan RT sewilayah Desa Kalibagor.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Pemerintah Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor dalam rangka meningkatkan kapasitas Lembaga Kemsyarakatan Desa, yang diikuti oleh Ketua/Pengurus RT dan RW sewilayah Desa Kalibagor.

Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor menyampaikan dalam sambutannya “Kegiatan Pembinaan RT dan RW ini merupakan kegiatan peningkatan kapasitas bagi ketua atau RT dan RW sewilayah Desa Kalibagor, dalam rangka peningkatan Administrasi di RT dan RW.”.

“RT dan RW sebagai lembaga kemasyarakatan desa mempunyai tugas melakukan pemberdayaan masyarakat desa, ikut serta dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, dan meningkatkan pelayanan masyarakat dalam rangka menjebatani aspirasi masyarakat di lingkungan RT”ujarnya.

Kegiatan Peningkatan kapasitas RT dan RT yang diisi oleh nara sumber dari Pemerintahan Desa Sumanto Kasi Pemerintahan dan Riswoto Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa Kalibagor.

Materi yang disampaikan dari kedua narasumber terkait dengan Dasar Hukum pembentukan RT dan RW atau Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) dan keadministrasian RT dan RW, yang dbiasa dilakukan oleh pengurus RT dan RW.