12376076_1723911341176484_1125888519761890146_n

Kalibagor, (13/12/15). Pemerintah Desa Kalibagor mengadakan Pelatihan sekaligus pembinaan Ustadz/ustadzah, bagi Pengasuh Taman Pendidikan Al Qur’an di wilayah Desa Kalibagor. Kegiatan dilaksanakan di Aula kantor SKB Kalibagor pada hari Minggu, 13 Desember 2015, dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas Ustadz/ustadzah TPQ yang ada di Di Desa Kalibagor.

Hadir dalam Pelatihan Bapak Drs. Sudarso Camat Kalibagor, Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor Riswoto Ketua LKMD, dan perangkat Desa Kalibagor. Peserta sebanyak 50 orang perwakilan dari tiap-tiap pengasuh Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ). Untuk Nara Sumber dari Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al-Qur’an Kabupaten Banyumas.

Materi pertama disampaikan oleh Ustadz Lubab Habiburrahman, SH dengan materi peran serta Ustadz-ustadzah dalam mengelolan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ). Materi kedua disampaikan oleh Ustadz Faiduz Sa’ad, S.Ag, M.Si dengan materi kurikulum Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ).

Kegiatan Pelatihan dan pembinaan Ustadz/ustadzah baru pertama kali di adakan oleh Pemerintah Desa Kalibagor, bertujuan untuk bisa meningkatkan pengetahuan khususnya di bidang Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) yang ada di Desa Kalibagor. disampaikan oleh Solehan Kasi Kesra Desa Kalibagor.

Riswoto Ketua LKMD menyampaikan “bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat teruatama untuk pembinaan para pengasuh Taman Pendidikan Al-Qur’an. Untuk bisa menambah ilmu dan juga wawasan tentang pembinaan langsung kepada anak-anak TPQ nya”.

Drs. Sudarso Camat Kalibagor dalam sambutannya menyampaikan “Pembinaan Ustadz-ustadzah ini merupakan yang pertama kali diadakan baru ada di Desa Kalibagor. Kami  sangat mengapresiasi sekali bahwa kegiatan bukan hanya untuk kegiatan pembangunan fisik tetapi ini merupakan kegiatan pembangunan yang merupakan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pelatihan dibidang keagamaan. Apalagi untuk pembinaan para Ustadz-ustadzah yang mana  TPQ yang merupakan jalan untuk mencetak generasi Qur’ani”.

“Pembinaan Guru TPQ yang ada di Desa Kalibagor untuk bisa menambah ilmu pengetahuan tentang pengelolaan TPQ yang ada di Desa Kalibagor. Pembinaan Ustadz/ustadzah ini baru pertama kali diadakan. Merupakan salah satu kegitan untuk pemberdayaan masyarakat di bidang Kesra, dengan memberikan kegiatan bagi Pengasuh taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ)” disampaikan Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor

Pelatihan diadakan untuk peningkatan mutu dan kualitas sekaligus ilmu di bidang pembinaan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kalibagor.