Kalibagor, Pemerintah Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas melaksanakan Study Desa ke Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo Kab. Klaten bersama Perangkat Desa, Ketua BPD dan Pengurus BUMDES Kusuma Mukti, pada hari Sabtu tanggal 13 Januari 2018.

Kegiatan Study Desa ini diikuti oleh Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor beserta Perangkat Desa, Slamet Riyanto Ketua BPD Desa Kalibagor, Riswoto dan Sunardi yang merupakan Pengurus BUMDES Kusuma Mukti Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor.

Dalam rangka untuk melihat dan mencari wawasan Pemerintah Desa Kalibagor mengadakan Study Desa di Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten ini yang merupakan salah satu Desa yang sukses didalam pengelolaan BUMDESnya. Study Desa merupakan salah satu alternatif untuk bisa melihat langsung dalam tata kelola desa maupun tentang pengelolaan BUMDESnya.

Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor menyampaikan ” bahwa kegiatan Study Desa ini merupakan salah satu kegiatan Silaturahmi diantara sesama Desa, Desa yang dikunjungi merupakan desa yang sudah sukses dalam pengelolaan Tata Kelola Desa maupum pengelolaan BUMDesnya.

“Dengan melihat secara langsung Tata Kelola Desa maupun Pengelolaan BUMDesnya kita nantinya bisa mempunyai wawasan dan pengalaman seara langsung, karena BUMDESnya yang sudah jalan dan sukses sampai Asetnya cukup besar, sehingga bisa jadi wawasan kami untuk bisa mengembangkan BUMDes Kusuma Mukti Desa Kalibagor kedepan”. jelasnya.