Calon Ketua RT dari Kanan Irtisom nomor urut 2 dan Pujo Mitoyo nomor urut 1

Calon Ketua RT dari Kanan Irtisom nomor urut 2 dan Pujo Mitoyo nomor urut 1

Dua Calon Ketua RT (Rukun Tetangga) 02 RW (Rukun Warga) 04 Grumbul Watugede Desa Kalibagor, Irtisom dan Pujo Mitoyo menunjukkan kartu suara dalam pemilihan secara langsung ketua RT (Pilkaret), di Halaman rumah Rasdi (ketua RT lama) pada hari Minggu 16 Agustus 2015.

Pemilihan Ketua RT (Pilkiaret) RT 02 RW 04 Grumbul Watugede Desa Kalibagor Secara langsung sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 70 sangat meriah, masyarakat sangat antusias dalam berpartisipasi memilih secara langsung Ketua RT 02 RW 04 Grumbul Waqtugede Desa Kalibagor. Pemilihan Ketua RT ini mirip dengan proses pemilihan Kepala Desa maupun Kepala Daerah yang juga dilengkapi pencelupan tinta setelah mencoblos.

Sutrisno Ketua Panitia dalam sambutan pembukaannya menyampaikan “bahwa dalam Pemilihan Ketua RT ini untuk sistem pemilihannya sama dengan pemilihan Kepala Desa atau Pemilukada  yang sudah berjalan. Pilkaret ada empat calon yang akan maju dalam pemilihan ini, tetapi sampai sekarang waktu pelaksanaan hanya ada dua calon yang bisa duduk di panggung pemilihan. Untuk calon Nomor 1 Pujo Mitoyo dan Irtisom nomor urut 2 yang hadir di panggung kehormatan Pilkaret.

“Untuk dua calon yang lain tidak bisa melanjutkan ke panggung kehormatan Pilkaret, diantaranya Darman dengan nomor urut 3 tidak hadir tanpa memberi alasan, untuk Sugiono nomor urut 4 mengundurkan diri dua hari sebelum pemilihan berlangsung. Untuk pemilihan dari kedua calon yang tidak hadir apabila pemilih dengan mencoblos Darman maka tetap sah tetapi kalau pemilih dengan mencoblos Sugiono tidak sah, surat suara akan dihitung rusak”. jelasnya

Pemilih adalah warga asli masyarakat RT 02 RW 04 Grumbul Watugede Desa Kalibagor, dengan jumlah pemilih sebanya seratus tiga puluh lima orang. Diakhir pemilihan akan diadakan undian doorprise menarik kepada seluruh pemilih yang hadir. Untuk itu kepada seluruh pemilih yang hadir dimohon untuk bisa mengikuti acara pemilihan sampai selesai. ujarnya.

Kepala Dusun Tiga Martono menyampaikan dalam sambutannya ” mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan ide gagasan diadakannya Pilkaret ini, sehingga bisa menjadikan Pemilihan ketua RT yang langsung kelihatan dipilih oleh warga masyarakatnya. Mudah-mudahan nantinya bisa bekerjasama dengan Pemerintahan Desa dalam rangka untuk mewujudkan dan membangun lingkungan RT bersama-sama.

“Mengucapkan banyak terima kasih terutama kepada Bapak Rasdi ketua RT lama yang telah menjabat selama kurang lebih 32 tahun, yang telah bersama-sama ikut membangun dalam menggerakkan pembangunan di lingkungan RT 02 RW 04 Grumbul Watugede. Semoga semua amal perbuatan diterima oleh alloh SWT. Amiin”. jelasnya.

Asep Saeful Anwar selaku Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  “Mengucapkan terima kasih yang sudah menyiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya semoga sukses dan lancar, di RT 02 ini selalu kompak seluruh pengurus dan warganya, dan Insya Alloh akan dilanjutkan pengurus baru yang lebih baik lagi. dan terima kasih kepada bapak Rasdi yang telah menjabat ketua RT selama kurang lebih 32 tahun”.

Rasdi Ketua RT lama menyampaikan ” lebih kurang tiga puluh dua tahun  saya menjadi ketua RT, dan sudah mengalami Kades mulai dari Pak Pujo,  Mardiman, Suwarso terus Kades sekarang Pak Tjiptadi. Selama menjabat mengabdikan sangat seneng dan bangga karena masyarakat juga seneng, sampai saat ini yang sebenarnya masyarakat ngga mau RT nya diganti, semoga nanti RT yang baru ini saya harap bisa lebih baik lagi dari saya.

Pemilihan Ketua RT dimulai jam 09.00 wib s.d jam 13.00 wib, langsung dilaksanakan perhitungan suara. Hasil perolehan Pemilihan Ketua RT 02 RW 04 Grumbul Watugede Pujo Mitoyo nomor urut 1 mendapatkan 52 suara, Irtisom nomor urut 2 mendapatkan 42 suara dan Darman nomor urut 3 mendapatkan 8 suara dan untuk kartu rusak ada 2 suara. Dengan demikian yang menjadi Ketua RT 02 RW 04 Grumbul Watugede adalah Pujo Mitoyo.

Foto Kegiatan Pilkare RT 02 RW 04 Desa Kalibagor