Kalibagor, (16/02/19). Rukun Warga (RW) 04 Desa Kalibagor melaksanakan pemilihan Ketua RW 04 pada hari Sabtu (16/2/2019) di RT 09 RW 04 Desa Kalibagor.

Dalam pemilihan ketua RW 04 dihadiri oleh Kepala Desa, Kadus, BPD, Ketua RT se wilayah RW 04, Tokoh Masyarakat dan juga pengurus RT se wilayah RW 04 Desa Kalibagor.

Pemilihan ketua RW ini atas dasar masa habisnya sebagai ketua RW 04 yang lama yaitu Rastam Purnama.

Dalam pemilihan ketua RW ini merupakan pemilihan yang menarik, karena sistem pemilihan ketua RW membentuk kepanitiaan, panitia yang selanjutnya mencari calon ketua RW dengan cara calon supaya mengisi formulir.

Untuk daftar pemilih perwakilan dari setiap RT yang ada di wilayah RW 04 kurang lebih sebanyak 4 – 5 pemilih di tiap RT. Untuk jumlah total kurang lebih 81 pemilih yang yerdaftar didalam daftar pemilih.

Asep Saeful Anwar salah satu panitia pemilihan menyampaikan “Pemilihan dilakukan secara langsung, pemilih menuliskan nama kandidat yg dipilih dikartu suara yg sdh disediakan panitia. Pemilih diambil dari perwakilan masing-masing RT”.

” Jumlah pemilih seluruhnya yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap sebanyak 81 pemilih, yang hadir sebanyak 65 pemilih. Dari 65 kartu suara sah terdiri dari 63 dan 2 suara tidak sah”.terangnya.

“Dari 5 (lima) kandidat yg hadir 4 (emat) orang. Sesuai dengan ketentuan kandidat yang tidak hadir dinyatakan gugur, sehingga kandidat yang dipilih tinggal 4 (empat). Dalam proses pemilihan terjadi persaingan yg cukup ketat. Hasil akhir Pramono unggul dengan mendapatkan perolehan suara sebanyak 19 suara, Aji Wibowo memperoleh 16, Budhi Antoro mendapat 15 dan Ahmad Kasirin mendapatkan 13 suara” jelasnya.