Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor Bersama Anak-anak SD sedang mengkampanyekan Gerakan Cuci Tangan Dengan Sabun di Halam SD Negeri 2 Kalibagor

Kalibagor,Dalam rangka hari cuci tangan sedunia, Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor melaksanakan kegiatan tersebut. Pelaksanaan Gerakan Cuci Tangan dengan sabun dilaksanakan di SD Negeri 2 Kalibagor pada hari Rabu 15 Oktober 2014 dengan melibatkan anak-anak kelas satu dan dua.

Pelaksanaan dihadiri oleh Tim Penggerak PKK kecamatan Kalibagor, Tim Penggerak PKK Desa Kalibagor, Perangkat Desa Kalibagor, Guru SD Negeri 2 Kalibagor dan anak-anak SD. Dari seluruh yang hadir turut juga dalam mengampanyekan Gerakan Cuci Tangan dengan Sabun.

Disampaikan oleh Tim Pengerak PKK Desa Kalibagor Suratmi “Gerakan Cuci Tangan dengan Sabun sebuah kampanye global yang dicanangkan oleh PBB bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya untuk menggalakkan perilaku mencuci tangan dengan sabun oleh masyarakat sebagai upaya untuk pencegahan terhadap penyakit.”

Dijelaskan juga bahwa kegiatan ini merupakan dasar dari PKK Kecamatan Kalibagor untuk mengadakan kegiatan Gerakan cuci Tangan dengan Sabun. Ujarnya.