Kalibagor, (26/06/200), Satgas Covid-19 Desa Kalibagor  bersama petugas Satlinmas, Babinsa, Babinkamtibmas dan Mahasiswa KKN, Anggota BPD, Anggota LPMD Kalibagor, dan Satgas Covid-19 Kecamatan  menggelar operasi masker di Jalan Bleberan dan Jalan Siliwangi Desa Kalibagor pada hari Kamis (26/06/2020).  Selain sebagai upaya penegakan protokol kesehatan, operasi digelar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan Operasi Masker gabungan ini juga dihadiri oleh Camat Kalibagor dan Kepala Desa Kalibagor yang memantau jalannya kegiatan Operasi masker.

“Operasi tidak hanya kami tujukan untuk warga yang keluar memakai kendaraan motor maupun pejalan kaki, tetapi juga bagi para penumpang yang memakai kendaraan roda empat baik truk maupun kendaraan pribadi,” Kata Kepala Desa Kalibagor Slamet Riyanto.

Slamet Riyanto Kepala Desa Kalibagor mengungkapkan “operasi masker sudah berjalan beberapa hari terakhir. Bagi warga yang keluar rumah dan terjaring razia tidak menggunakan masker, maka tim gabungan memberikan sosialisasi, mendata kepada yang terkena razia, agar mereka menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah, yang selanjutnya oleh petugas diberi masker untuk langsung dipakai” katanya.

“Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Kami harap warga disiplin terhadap dirinya sendiri untuk mengikuti anjuran dari pemerintah,” jelasnya.

Selain itu, Riswoto selaku ketua satgas covid-19 mengungkapkan “operasi masker yang digelar juga sebagai sarana memantau warga dan sekaligus mensosialisasikan kepada warga masyarakat supaya gemar memakai masker sesuai dengan anjuran Pemerintah”.

Operasi masker di desa Kalibagor sudah melaksanakan kegiatan selama 6 (enam) kali, dengan dibagi 2 tim yang setiap tim berbeda lokasi di wilayah desa Kalibagor, setiap tim berjumlah 16 anggota diantaranya dari unsur Satgas Covid-19, Anggota BPD, Angota LPMD, Babinsa, Bahabinkamtibmas, Mahasiswa KKN, Karang Taruna, dan Linmas Kalibagor”. Ujarnya.