Kepala Desa Kalibagor Tjiptadi bersama siswa SMP Negeri 2 Sokaraja di Kantor Desa Kalibagor

Kalibagor, (30/8/2016), Tiga siswa SMP Negeri 2 Sokaraja kelas VIII berkunjung ke Kantor Desa Kalibagor pada hari Rabu 30 Agustus 2016 dalam rangka Tugas Pelajaran Bahasa Indonesia untuk wawancara dengan Kepala Desa Kalibagor.

Dalam pertemuannya tiga siswa dari SMP Negeri 2 Sokaraja menanyakan tentang berbagai hal tentang kegiatan Pemerintahan Desa Kalibagor, sebagai salah satu tugas sekolah Mata Pelajaran Bahasa Indonesia kelas VIII (delapan).

Salah satu pokok utama yang di ambil oleh siswa adalah tentang prosedur pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang ada di Pemerintahan Desa. Salah satu siswa Rena menyampaikan “kami datang bertiga dengan Lila dan latifah, ke Kantor Desa Kalibagor untuk bisa menanyakan tentang prosedur pembuatan Kartu Tanda Penduduk, seperti persyaratan dan lainnya”

Selain kita bertiga menanyakan tentang prosedur pembuatan KTP kita juga menanyakan tentang  proses pembuatan Kartu Keluarga, juga  kondisi perkembangan desa dan lain sebagai tugas Mata Pelajaran Bahasa Indonesia”. Jelasnya.

Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor menyampaikan “bahwa ketiga siswa SMPN Negeri 2 Sokaraja datang untuk memenuhi tugas sekolah pelajaran Bahasa Indonesia, menanyakan tentang Pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kegiatan desa lainnya”.

Priyanto Pembantu Kasi Kesra menyampaikan tentang prosedur pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) : “Untuk pemohon membawa pengantar RT yang diketahui oleh Ketua RW setempat, selanjutnya ke Kantor Desa dengan membawa pengantar tersebut dan Foto Copy Kartu Keluarga (kk), Di Desa dibuatkan pengantar Desa lalu di bawa Kecamatan untuk proses pembuatan Kartu
Tanda Penduduk (KTP)”.

“Menurut informasi dari Kecamatan bagi warga yang belum rekam data E-KTP untuk segera mengurus rekam E-KTP, karena akan ditutup tanggal 30 September 2016”. Jelasnya.