Kalibagor, Tim Penggerak PKK Desa Kalibagor Laksanakan gerakan cuci tangan pakai sabun di 4 (empat) Taman Kanak-kanak di Wilayah Desa Kalibagor, dengan didampingi pengurus PKK Desa dan guru TK se wilayah Desa Kalibagor, yang dilaksanakan pada hari selasa dan Rabu tanggal 24-25 Oktober 2017 di TK yang ada di Desa Kalibagor.

Program gerakan cuci tangan pakai sabun merupakan program pencanangan di tingkat  Kecamatan Kalibagor yang melibatkan siswa TK. Tim Penggerak PKK Desa Kalibagor mencanangkan kegiatan tersebut di TK Pertiwi, TK ‘Aisyiyah, TK Veteran dan TK Mutiara Bunda. Tim Penggerak PKK melaksanakan gerakan cuci tangan selama 2 hari dengan dinagir tiap harinya dua TK. Yang terlibat dalam kegiatan tersebut pengurus PKK Desa Kalibagor, Para Guru TK, dan siswa TK.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kalibagor Suratmi mengatakan, “gerakan tersebut merupakan upaya pihaknya dalam mengampanyekan perilaku hidup bersih dan sehat. Hal itu dipandang penting, karena memiliki manfaat yang besar bagi setiap orang yang melaksanakannya”.

“Gerakan cuci tangan pakai sabun merupakan cara yang sederhana dan mudah dilakukan oleh setiap orang, tinggal bagaimana orang tersebut mau melaksanakannnya, sebagai upaya untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Untuk tahun ini kami turun langsung ke TK yang ada di Desa Kalibagor sekaligus untuk mempraktekan cuci tangan pakai sabun .” jelasnya.