Kalibagor, (23/7/2019), Panitia Pemilihan Kepala Desa Kalibagor menyelenggarakan Rapat Pemilihan Kepala Desa Kalibagor pada hari Selasa (23/07/2019) bertempat di Lapangan Desa Kalibagor.

Rapat Pemilihan Kepala Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor di hadiri oleh Camat Kalibagor, Danramil, Kapolsek, Panwas serta Calon Kepala Desa Kalibagor nomor urut 1 Sugiarti, nomor urut 2 Slamet Riyanto dan nomor urut 3 Warsiman, yang masing-masing didampingi oleh keluarga.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 Kabupaten Banyumas dilaksanakan pada hari ini, Selasa 23 Juli 2019 diikuti 257 Desa yang ada di Kabupaten Banyumas, sementara di Kecamatan Kalibagor diikuti oleh 12 (dua belas) desa yang ada, termasuk Desa Kalibagor. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kalibagor diikuti oleh 3 (tiga) calon Kepala Desa, yaitu 1 Sugiarti, 2 Slamet Riyanto dan 3 Warsiman yang kesemuanya merupakan Warga Desa Kalibagor. Sebelumnya di Kepala Desa Kalibagor di jabat oleh Bapak Tjiptadi yang sudah berakhir masa jabatannya pada tanggal 3 Juli tahun 2019.

Camat Kalibagor Siswoyo menyampaikan saat dikonfirmasi “bahwa kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  Serentak di wilayah  Kecamatan Kalibagor sudah selesai dan berjalan aman, lancar dan sukses mudah mudahan nanti yg terpilih dapat ikut pelantikan sesuai jadwal Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas”

“Terkait dengan suksesnya Pilkades di wilayah Kecamatan Kalibagor kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi suksesnya Pilkades, dan dalam hal pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tentu ada kalah ada menang, untuk itu kami berharap bisa menjaga kekondusifan selama menunggu pelatikan” lanjutnya.

Asep Saeful Anwar Ketua BPD Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor menyampaikan “Hajatan 6 (enam) tahunan di Desa Kalibagor baru saja selesai berjalan lancar, aman dan kondusif. Parsifipasi masyarakat hampir 80 %. Mereka antusias datang  menggunakan hak pilihnya. Sejak jam 07.00 wib. Sampai pukul 13.00 wib. masyarakat memadati Tempat Pemungutan Suara (TPS)  mulai TPS 1 s.d TPS 13”.

“Pemungutan suara ditutup oleh ketua panitia Pemilihan Kepala Desa  Sutarno  pukul 13.00 wib. dan dilanjutkan perhitungkan suara. Dari ke tiga calon nampak masing2 calon unggul di tps tertentu. Dari awal Susah ditebak karena hampir seimbang. Setelah perhitungan suara berjalan 1 jam nampak mulai terlihat perbedaan perolehan suara”. Ujarnya.

“Bapak Slamet Riyanto nampak lebih unggul, setelah direkap oleh panitia dari ketiga Calon.  Ada pemandangan yg sangat menarik ternyata ke tiga calon memiliki jiwa besar. Mereka tidak nampak kecewa, Pak Warsiman Calon Nomor urut 3 mengucapkan selamat ke Pak Slamet di ikuti oleh Ibu Sugiarti. Bahkan Mereka saling berpelukan. Kami Selaku ketua BPD saya sangat memberikan apresiasi kepada ketiga calon, karena jiwa besar mereka sehingga pemilihan Kepala Desa  ini bisa berhasil, disamping itu tentu kerja keras dari panitia”. Jelasnya.

Sutarno Ketua Panitia menyampaikan saat ditemui “Kami Panitia sudah berusaha secara maksimal mulai dari Pembentukan sampai tahapan terakhir pada hari ini tanggal 23 Juli 2019, Alhamdulillah sesuai dengan tahapan dalam Perbup maupun Tata Tertib Pilkades Desa Kalibagor dan semua ini berkat dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen yang ada di BPD, Panwas, Panitia maupun dari Pemerintah Desa, Kecamatan juga Polsek dan Koramil Kalibagor”.

“Untuk pemilih yang tidak bisa hadir dalam keterbatasan fisik panitia menyediakan Tempat Pemungutan Khusus (TPS) dan sudah dilaksanakan dengan baik sejumlah 62 pemilih tersebar di beberapa RT di wilayah Desa Kalibagor, dan bejalan dengan baik”