Kalibagor, (7/1/2017), Sosialisasi Bantuan Bibit Durian dilaksanakan di Wisma Sentra Pembrdayaan Tani (SPT) Komplek Embung Mini Desa Kalibagor pada hari Minggu 7 Januari 2018.

Hadir dalam sosialisasi Bantuan Bibit Durian dari CSR PT. Djarum diantaranya Hendrik Pengurus Yayasan Obor Tani (Yabortan) Semarang, Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor, Perangkat Desa, BPD, LPMD, BUMDes Kusuma Mukti, dan Petani Kelengkeng.

Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor menyampaikan “bahwa bantuan yang akan datang merupakan yang tahap ke 2 (dua), yang pertama sudah dilaksanakan penanaman Buah Kelengkeng Jenis Itoh yang berasal dari bantuan CSR BPD Jateng. sebanyak 3.600 bibit pohon kelengkeng.

“Bantuan tahap dua rencana di akhir bulan Januari 2018, dengan bantuan bibit Durian yang berasal dari CSR PT. Djarum, sebanyak 1000 bibit pohon durian. yang akan di bagikan ke petani Kelengkeng. Tiap petani akan mendapatkan kurang lebih 10 bibit durian, tetapi yang selama ini garapan Kebun kelengkengnya bagus, sehingga bantuan bibit durian  ini merupakan hadiah bagi para petani yang kebun kelengkengnya bagus”. Jelasnya.