700x525.3

Kalibagor, Dalam rangka memperingati hari ibu yang ke 87, Tim Penggerak PKK Desa Kalibagor mengadakan Lomba kreasi merangkai tanaman toga dan umbi-umbian juga memasak kudapan non beras atau non terigu. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 22 Desember  2015 di Pendopo Balai Desa Kalibagor.

Kegiatan dilaksanakan sehari dalam rangka memperingati hari Ibu. Hadir dalam kegiatan  Ibu Susmiyati Sudarso Tim Penggerak PKK Kecamatan Kalibagor, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Srowot dan Desa Petir. sekaligus sebagai Yuri kedua perlombaan, baik untuk kategori memasak kudapan maupun merangkai tanaman toga dan umbi-umbian. Yang mengikuti lomb ada tujuh tim yang merupakan perwakilan masing-masing RW Di Desa Kalibagor.

Peserta lomba dai tiap-tiap RW mewakili setiap jenis perlombaan. Masing-masing RW mewakilkan 5 (lima) orang utusan , 2 (dua) orang untuk kategori lomba merngkai tanaman toga dan umbi-umbian. Untuk maskan kudapan non beras dikerjakan dirumah, tiap-tiap RW berbeda-beda olahannya. Untuk biaya pembuatan memasak kudapan di batasi dengan harga dua puluh lima ribu rupiah. Untuk bahan merangkai tanaman toga dan umbi-umbian juga dibatasai maksimal harga dua puluh lima ribu rupiah.

Lomba dilaksanakan sehari, untuk membuat kreatifitas dari tanaman toga di batasai wktu selama tiga puluh menit. Peserta untuk membuat kreasi dari imajinasi masing-masing tim. Penilaian dilaksanakan langsung setelah pembuatan kreasi selesai dilaksanakan. Untuk Kategori penilaian di kekompakan, kerjasama dan kreatifitas dari masing-masing tim yang diwakili  RW di Desa Kalibagor. Peserta ada  tujuh tim perwakilan dari RW di Desa Kalibagor.

Suratmi Tjiptadi ketua Tim Penggerak PKK Desa Kalibagor menyampaikan “kegiatan lomba ini dalam rangka untuk memperingati hari ibu yang ke-87, momen sangat penting untuk membuat kegiatan bagi para ibu-ibu PKK, juga sebagai ajang silaturahim bagi pengurus PKK di tiap-tiap RW. para Ibu supaya bisa lebih kreatif dalam membuat kreasi seni, terutama dalam kerjasamanya antar pengurus dan anggota PKK”.

“Biasanya lomba diadakan di bulan April dan Agustus, untuk kali ini diadakan pas momen di hari Ibu. Setiap tahun nanti kita coba diadakan kegiatan-kegiatan yang serupa. Untuk tahun depan tiap Pokja untuk bisa menganggarkan anggaran kegiatan tiap-tiap Pokja. Untuk tahun depan lebih giat lagi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti sekarang ini”. jelasnya

Kegiatan lomba kreatifitas dari anggota PKK di desa Kalibagor ini merupakan yang sangat bagus, karena untuk bisa membekali bagi para anggota ibu-ibu PKK untuk bis tampil lebih kreatif. Semoga kegiatan ini bisa melahirkan inspiratif bagi ibu-ibu PKK di Desa Kalibagor, semoga kegiatan ini berjalan lancar. jelas Susmiyati Sudarso Tim penggerak PKK Kecamatan Kalibagor.

Salah satu peserta Lomba Tri Puji Astuti dari RW tujuh yang juga selaku pemenang juara dua di kategori lomba kudapan dengan kreasi bolu guling. “senang dengan kegiatan ini, sehingga bisa jadi pengalaman kami dalam membuat kreasi, baik di memasak kudapan non terigu non beras juga membuat kreasi dari tanaman toga dan umbi-umbian”.

Pemengang untuk Kategori memasak Kudapan non beras dan non terigu adalah Juara I (satu) perwakilan Tm PKK RW 01 (satu), Juara 2 (dua) Tim PKK RW 07 (tujuh),  juara 3 (tiga) Tim PKK RW ……

Pemenang untuk kategori Kreatifitas merangkai Sayuran, toga dan umbi-umbian adalah Juara I (satu) perwakilan Tm PKK RW 04 (empat), Juara 2 (dua) Tim PKK RW 01 (satu), juara 3 (tiga) Tim PKK RW 03 (tiga).