Wakil Bupati Banyumas Ir. Budhi Setiawan, Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor dan SEF Unsoed dalam acaran Launching Website dua bahasa di SKB Kalibagor

Wakil Bupati Banyumas Ir. Budhi Setiawan, Tjiptadi Kepala Desa Kalibagor dan SEF Unsoed dalam acaran Launching Website dua bahasa di SKB Kalibagor

Kalibagor. Pemerintah Desa Kalibagor bekerjasama dengan Gerakan Desa Membangun dan Gedhe Foundation mengadakan Lounching Billingual Website Desa Kalibagor, pada hari Jum’at (10/07/2015) bertempat di SKB Kalibagor.

Hadir dalam Launching Billingual Website Desa Kalibagor adalah Wakil Bupati Banyumas Bapak Dr. Budi Setiawan, Kepala Desa se wil Kecamatan Kalibagor dan perangkat Desa. Juga dihadiri dari para pengelola Website yang tergabung dalam Gerakan Desa Membangaun (GDM) se-wilayah kabupaten Banyumas dan hadir juga Kepala Desa Madusari Kabupaten Cilacap dan SEF Unsoed tim penerjemah website Desa.

Yossi Suparyo dari Gedhe Foundation menyampaikan dalam sambutannya “kegiatan ini atas kerjasamanya dari Pemerintahan Desa Kalibagor dan Gedhe Foundation dalam rangka untuk Lounching Billingual Website Desa Kalibagor. Website Desa Kalibagor sudah mempunyai dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Kalibagor menjadi salah satu proyek pertama website desa yang dijadikan dua bahasa.
“Billingual Website Desa ini bekerjasama dengan SEF Unsoed Purwokerto yang ikut berpartisipasi dalam pengembangan Website desa, salah satunya adalah untuk menjadikan website berbahasa Inggris. Jelasnya

Dr. Budi Setiawan wakil Bupati Banyumas menyampaikan dalam sambutannya “Website merupakan salah satu media on line, yang bias memberikan informasi di dunia maya, terutama adalah website Desa Kalibagor, sudah banyak membrikan informasi berita potensi desa Kalibagor. Potensi yang dang sedang dikembangkan Buah Kelengkeng, semoga kedepan menjadi Agrowisata Kebun buah Kelengkeng dan menunjukkan bahwa di Banyumas bias tumbuh dan bias berbuah dengan baik.

“Kalau ini tercapai merupakan salah satu Agrowisata Buah kelengkeng satu-satunya di Kabupaten Banyumas, sebab di wilayah Kabupaten Banyumas baru Desa Kalibagor yang memiliki Perkebunan Buah Kelengkeng. Dan semoga kedepan menjadi kunjungan orang-orang untuk berwisata di Desa Kalibagor. Dan Website inilah dijadikan sarana untuk memberikan ajang informasi berbagai kegiatan yang ada di Desa terutama yang perlu diinformasika adalah Potensi Desanya, dalam memberikan informasi beritanya juga harus yang nyata”. Jelasnya

Sumanto Admin website Desa Kalibagor berbagi pengalaman tentang pengelolan website Desa kalibagor yang sudah mulai sejak tahun 2013, dan bergabung dengan Gerakan Desa Membangun (GDM). “ bahwa sejak bergabung dengan Gerakan Desa Membangun bisa mendapat pengalaman terutama dalam menulis konten berita di website, bahkan konten beritannya juga pernah ditulis dimedia masa Suara Merdeka dan Satelit Post. Pernah juga dalam siara di Radio Dian Swara tentang Potensi Desa” katanya.

Kegiatan Lounching diakhiri berbuka bersama dengan para peserta, dan nonton bareng Film Assa Desa yang berisi tentang desa-desa yang sudah menggunakan website di seluruh tanah air.